Create  Edit  Diff  FrontPage  Index  Search  Changes  History  Source  RSS  wikifarm  Admin

Belajar Kalibrasi Flow Meter Sendiri Dalam Waktu Singkat

kalibrasi bisa diuji menggunakan teknologi pengukuran modern menggunakan berbagai macam cara yang akurat adalah hal yang sangat penting, termasuk (tetapi tidak terbatas pada) HVAC, energi dan utilitas, manajemen air, aerospace, pertanian dan industri farmasi. Dalam aplikasi seperti ini, penting untuk mengkalibrasi flowmeters yang membuat pengukuran. Kalibrasi reguler memastikan Anda bahwa pengukuran flowmeter sama akuratnya dengan spesifikasinya.

Bahkan flowmeters yang paling kasar dapat jatuh dari kalibrasi. Semua performa & komponen akan rusak sedikit demi sedikit. Flowmeters dapat dipengaruhi oleh korosi atau kotoran. Mereka juga mungkin rusak akibat tabrakan, variasi dalam proses, atau dengan pemasangan yang tidak tepat.


Praktik terbaik standar dalam kalibrasi berlaku untuk kalibrasi flow meter seperti yang mereka lakukan untuk semua peralatan uji; kalibrasi aliran juga memiliki beberapa praktik terbaik spesifik untuk diingat:


1. Standar yang Anda gunakan untuk mengkalibrasi flowmeter harus cukup akurat untuk melakukan kalibrasi. Aturan umum adalah bahwa standar Anda harus empat kali lebih akurat daripada unit yang diuji (UUT); Namun, ini dapat bervariasi tergantung pada persyaratan kalibrasi. 2. Standar Anda harus dapat dilacak ke standar yang diakui. Traceability menyediakan rantai dokumentasi yang tidak terputus yang menunjukkan bagaimana pengukurannya dibandingkan dengan standar yang lebih akurat. Pengukuran yang dapat dilacak membantu Anda membuktikan bahwa pengukuran Anda adalah apa yang dikatakan flowmeter Anda, dalam rentang tertentu. 3. Tingkat aliran antara UUT dan standar kalibrasi harus dalam keadaan stabil. Karena laju aliran standar dan UUT dibandingkan secara real time selama kalibrasi, laju alir sistem tidak boleh berubah seiring waktu. 4. Semua media yang diukur dengan standar kalibrasi juga harus diukur oleh flowmeter pada saat yang bersamaan. Dengan kata lain, tidak boleh ada kebocoran atau perubahan suhu yang signifikan dalam volume perantara yang mungkin mempengaruhi pengukuran. 5. Anda harus melakukan kalibrasi dalam kondisi yang khas dari operasi aktual flowmeter. Misalnya, viskositas, densitas atau kandungan panas dari cairan yang diukur dapat mempengaruhi flowmeter berdasarkan teknologi operasinya. Penting untuk menyesuaikan kalibrasi dengan aplikasi flowmeter.

Last modified:2018/04/10 19:26:01
Keyword(s):
References: